Rental Pompa Slurry Versus Trucking Slurry pada proses pemindahan lumpur dapat dijadikan bahan perbandingan saat memilih system Mud Recovery & Disposal. Kedua cara tersebut memiliki tujuan yang sama, yaitu memindahkan lumpur dari suatu lokasi ke lokasi pembuangan. Umumnya proses Mud Recovery & Disposal sangat diperlukan dan dilakukan pertambangan batubara sistem open PIT. Pada area tambang batubara sistem terbuka (Opet Pit Mining) akan melakukan proses MUD Recovery dan Disposal, bila area cadangan batubara teradapat dibawahnya. Sistem apa yang akan digunakan, menggunakan pompa slurry atau trucking. Untuk itu perlu dilakukan perbandingan, karena terkait efektifitas dan efisiensi kerja, terutama pada biaya pengeluaran pada proses MUD Recovery dan Disposal.

Rental Pompa Slurry Versus Trucking Slurry

Banyak cara untuk melakukan perbandingan antara proses MUD Recovery & Disposal menggunakan rental pompa slurry dan trucking. Diantaranya adalah pada perhitungan kasar penggunaan bahan bakar dan waktu kerja. Untuk trucking slurry menggunakan unit Excavator sekelas EX850 dan unit HD 777 pada sebuah lokasi tambang batubara. Untuk tingkat konsumsi bahan bakar Solar, kebutuhan pompa lebih efisien. Pada biaya pengeluaran dengan rental pompa slurry, secara tertulis memerlukan biaya tambahan. Sekilas rental pompa slurry lebih mahal dibanding sistem MUD Recovery & Disposal menggunakan unit excavator dan beberapa unit HD.

Pertanyaan yang mungkin timbul adalah bagaimana sarana penunjang seperti jalan dan ketersediaan unit Excavator, HD dan kondisi jalan yang memadai untuk traveling unit HD. Bagaimana dengan perhitungan pada efisiensi waktu kerja pada proses tersebut. Untuk penggunaan HD dan Excavator pada proses MUD Recovery dan Disposal memerlukan waktu lebih lama dan terpengaruh dengan cuaca, dimana pada cuaca hujan tidak akan beroperasi. Lainnya adalah memerlukan jalan yang memadai, yaitu jalan yang harus dipersiapkan dan dirawat secara rutin menggunakan beberapa alat dan biaya tersendiri yang berkisar seperti pada tabel diatas. Selebihnya adalah biaya awal pengadaan unit, perawatan unit dan lain sebagainya. Pada akhirnya menambah biaya pengeluaran yang jauh lebih tinggi daripada sewa pompa slurry.

Memilih Rental Pompa Slurry atau Trucking Slurry

Demikian analisa sederhana dan semoga bermanfaat pada saat memilih proses Mud Recovery dan Disposal menggunakan rental pompa slurry atau trucking. Untuk pertanyaan detil, silahkan hubungi kami perihal perbandingan keduanya. Pilihan rental pompa slurry atau trucking slurry sistem akan menentukan efektifitas dan efisiensi kerja, terutama pada hasil produksi seperti pada tambang batubara.

Phone: +62541 777062 (Ext.132)

EMAIL: sales@ptpmp.id

Kontak PT Petrolindo Megah Perkasa Rental Pompa DewateringRental Pompa Dewatering